Qualcomm Tolak Penawaran Broadcom

" tawaran Broadcom masih berada di bawah nilai Qualcomm"
Qualcomm (net)

KLIKPOSITIF-Qualcomm kembali menolak tawaran baru yang diberikan oleh Broadcom. Direksi Qualcomm tak butuh waktu lama untuk menimbang tawaran Broadcom ini dan menolaknya.

Dewan direksi sepakat memutuskan bahwa tawaran Broadcom yang direvisi masih berada di bawah nilai Qualcomm. Tawaran ini dan tak memenuhi komitemen regulasi yang diperlukan, mengingat resiko signifikan dari transaksi yang gagal.

Tawaran akuisisi 121 miliar dollar AS dari Broadcom mencakup pembelian saham publik Qualcomm (outstanding shares) seharga 82 dollar AS per lembar, yang terdiri dari 60 dollar AS uang kas dan 22 dollar AS dalam bentuk saham Broadcom.

Dalam usaha akuisisi yang dilancarkan sebelumnya pada November 2017 lalu, Broadcom menawar saham Qualcomm seharga 70 dollar AS per lembar. Nilai total tawaran akuisisi Broadcom ketika itu sebesar 103 miliar dollar AS.

Penolakan ini menjadi yang kesekian setelah Qualcomm menolak penawaran akuisisi Brodcom pada November 2017 lalu. Meski demikian, Jacobs turut mengatakan pihaknya tak menutup kemungkinan akuisisi. Dia menerangkan, dewan direksi Qualcomm masih terbuka untuk bertemu dengan pihak Braodcom untuk membicarakan semua kemungkinan memaksimalkan nilai para pemegang saham.