Lima Fakta Menarik Jelang Man City Menjamu MU di Etihad Stadium

"Manchester City akan melakoni laga krusial saat menjamu MU. Pasalnya, kemenangan di derby Manchester ini akan membuat mereka mengunci gelar juara Premier League musim 2017/2018"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -- Manchester City akan menjamu Manchester United di lanjutan kompetisi Premier League. Berikut fakta fakta menarik kedua tim menjelang derby Manchester di Etihad Stadium pada Sabtu (7/4/2018) malam WIB.

Manchester City akan melakoni laga krusial saat menjamu MU. Pasalnya, kemenangan di derby Manchester ini akan membuat mereka mengunci gelar juara Premier League musim 2017/2018.

Berikut adalah fakta fakta menarik kedua tim yang dilansir oleh Bbc.

1. Manchester United menelan delapan kali kekalahan dari 13 pertandingan derby Manchester, kedua tim telah bertemu 49 kali sebelumnya.


2. Namun Manchester United tidak terkalahkan dalam dua pertandingan liga terakhir saat bertandang ke Etihad (Menang 1, kalah 1), tidak kebobolan dalam dua laga tersebut.

3. Jose Mourinho hanya sekali mengalahkan Pep Guardiola dalam tujuh kali pertemuannya (Seri 2, kalah 4) saat bermain Real Madrid mengalahkan Guardiola saat masih bersama Barcelona pada April 2012.

4. Guardiola telah memenangi sembilan dari 20 pertandingan melawan klub yang dilatih Mourinho (Seri 7, Kalah 4) di semua kompetisi

5. Kemenangan di pertandingan ini The Citizens akan menjadi juara tercepat dalam sejarah Liga Inggris. (*)

Sumber: Suara.com