Cara Merize Foto di iOS 11

"Resize bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Mail for iOS"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Perangkat iPhone bisa merekam hasil foto dengan kualitas yang baik. Kulaitas foto ini sejalan dengan ukuran filenya yang menjadi cukup besar. Hal ini menjadi masalah jika pengguna ingin mengupload foto ke media sosial atau kebutuhan lainnya.

Melakukan resize atau mengubah ukuran foto menjadi lebih kecil menjadi sangat diperlukan. Hanya saja aplikasi Camera di perangkat iOS tidak memiliki fitur resize. Namun pengguna bisa melakukan beberapa cara untuk resize.

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah gunakan aplikasi Mail for iOS. Aplikasi ini punya fitur resize untuk dokumen foto. Ada beberapa pilihan ukuran mulai dari Small hingga ukuran asli dari dokumen foto. Silakan buat sebuah pesan email dengan lampiran dokumen foto dari Camera Roll, pilih ukuran resize yang sesuai lalu kirim kepada diri sendiri untuk kembali mendapatkan foto dengan ukuran yang lebih kecil.

Cara berikutnya menggunakan aplikasi edit foto dengan fitur utama resize di App Store. Salah satunya adalah Image Size yang dapat diunduh secara gratis. Aplikasi ini memiliki mode resize dengan input ukuran yang bisa diatur sendiri. Aplikasi edit foto dengan fitur filter juga biasanya memiliki mode eksport dokumen foto dengan pilihan ukuran yang bisa disesuaikan.