Ikut Produksi Mobil Listrik, Porsche Ciptakan Taycan

"Taycan akan menjadi mobil listrik perdana Porsche"
Taycan, mobil listrik perdana Porsche (net)

KLIKPOSITIF-Porsche akhirnya ikut terjun memproduksi mobil listrik. Pabrikan asal Jerman tersebut memberi nama Taycan untuk mobil listrik perdananya yang diumumkan bertepatan dengan perayaan 70 tahun berdirinya perusahaan itu.

Taycan sendiri berarti seekor kuda muda yang enerjik sesuai dengan logo Porsche yang juga seekor kuda. Taycan akan menjadi produk mobil sport elektrik pertama Porsche yang akan masuk produksi tahun depan.

CEO Porsche Oliver Blume mengungkapkan Taycan akan menggunakan dua buah motor elektrik. Keduanya akan menghasilkan tenaga lebih dari 592 tk. Ini akan membuat Taycan berlari dari 0 sampai 100 kpj dalam waktu 3,5 detik. Selain itu, Taycan akan mampu menempuh jarak 500 kilometer.

Porsche mengklaim pengisian baterai yang dilakukan selama empat menit dapat menambah jarak tempuh 100 kilometer. Porsche juga mengungkapkan telah menanamkan modal sebanyak 500 juta Euro untuk mengembangkan beragam varian Taycan.

Perusahaan ini dikabarkan akan menghabiskan dana total 6 miliar Euro hingga 2022 untuk pengembangan produk elektrik dan hibrida yang sudah lebih dahulu hadir.