Hadapi Cilegon United, Syafrianto: Kita Tunjukkan Laga Sebenarnya

""Kita bukan balas dendam dan tidak akan bermain seperti di sana. Kita akan tunjukkan bagaimana cara bermain yang sebenarnya di sini," kata Syafrianto."
Pelatih Kepala Semen Padang Syafrianto saat jumpa pers (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PADANG,KLIKPOSITIF - Semen Padang FC siap berikan laga terbaik melawan Cilegon United pada Sabtu 4 Agustus 2018. Sebagai laga perdana di putaran kedua Liga 2, pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto mengatakan akan memperlihatkan pertandingan sebenarnya di Padang. Pasalnya karena, ia menilai ada faktor non teknis yang membuat Semen Padang kalah saat laga tanda di Cilegon beberapa waktu tersebut.

"Kita bukan balas dendam dan tidak akan bermain seperti di sana. Kita akan tunjukkan bagaimana cara bermain yang sebenarnya di sini," kata Syafrianto.

Ia menjelaskan secara persiapan tim, beberapa kali latihan yang telah dilakukaan. Semen Padang FC juga telah melakukan evaluasi. Hal ini terlihat dengan datangnya pemain depan, Riski Novriansyah sebagai jawaban dibutuhkannya daya gedor bagi tim Kabau Sirah.

"Tadi kami melakukan latihan defending dan mudahan nanti apa yang diharapkan dapat berjalan lancar. Sebelumnya juga telah dilakukan attacking dan nantinya kita akan memanfaatkan kecepatan lawan serta kelebihan lawan dalam bermain," ujarnya.

Syafrianto mengatakan setiap laga yang dihadapi ada strategi yang dilakukan dan jangan berpengaruh dengan faktor non teknis lawan. Setelah putaran pertama, Syafrianto mengatakan 6 hari waktu yang ada dimanfaatkan untuk latihan kondisi satu kali sehari, taktikal, attacking, dan defending.

"Kami akan meningkatkan koordinasi dan komunikasi di laga nanti. Secara kami telah menyiapkan taktikal bagaimana membongkar pertahanan lawan dan mewaspadai long ball yang menjadi ciri khas Cilegon United," kata pelatih Semen Padang FC.

Ade Suhendra