Opera Touch Bisa Dikendalikan dengan Satu Tangan

"Peramban ini punya fokus tampilan yang sangat memudahkan pengguna untuk berseluncur di dunia maya"
Opera (net)

KLIKPOSITIF-Perangkat iPhone memiliki peramban baru pada Opera dengan nama Opera Touch. Peramban ini punya fokus tampilan yang sangat memudahkan pengguna untuk berseluncur di dunia maya. Sebab pengguna hanya perlu menggunakan satu tangan saja.

Fitur lain yang juga tidak kalah menarik adalah mode Flow dan mode pencarian instan. Hal pertama yang berubah saat menggunakan Opera Touch adalah layar terasa menjadi lebih lega. Pengguna tidak akan menemukan deretan tombol di bagian bawah, yang sebelumnya selalu ada di Safari for iOS dan secara tidak langsung mengurangi porsi tampilan.

 Dengan layar lega, artikel dengan bacaan atau gambar orientasi memanjang dapat terlihat lebih lega.Untuk tampilan utama, Opera Touch menggunakan tampilan My Flow, Home dan History. Pengguna bisa berpindah tampilan dengan swipe ke kiri atau kanan dengan cepat.

 Selain itu juga ada bagian pengaturan di kanan atas untuk beberapa detail yang bisa dicek oleh pengguna seputar penggunaan Opera Touch. Detail pengaturan di Opera Touch meliputi koneksi ke Opera di komputer, Ad Blocking, perlindungan dari script Mining, menghapus Browsing Data dan Default Search Engine.

 Opera Touch memiliki fitur Fast Action Button. Tombol ini terletak di bagian tengah bawah dan diakses dengan cara tekan lalu swipe tahan ke kanan atau kiri. Pengguna akan menemukan daftar tab dari website yang sedang dibuka, akses ke Tabs, QR Code dan Search dengan sekali tekan saja. Bagi pengguna iPhone yang mendukung Haptic Feedback seperti iPhone 7 atau lebih baru

 Di Opera Touch, fitur AirDrop di perangkat iOS ke Mac juga bisa dinikmati. Mulai dari mengirim video, foto, teks atau tautan dari Opera Touch ke Opera for Mac. Langkahnya juga sangat mudah, tinggal hubungkan kedua perangkat menggunakan sistem QR Code dari Opera dan transfer apa saja yang sedang kamu buka atau ingin dibagikan dengan akses mode Flow.

 Hal ... Baca halaman selanjutnya