Ini Perangkat iPhone Lama yang Layak Dibeli Tahun Ini

"Saat ini iPhone 7 adalah perangkat iPhone paling murah yang dapat ditemukan di laman Apple.com."
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (net)

KLIKPOSITIF-Perangkat iPhone terbaru terus muncul sepanjang tahun. Bagi pengguna yang ingin melakukan update atau membeli perangkat iPhone tahun ini, barangkali iPhone 7 adalah pilihan yang menarik.

Ada sejumlah alasan mengapa iPhone 7 masih sangat layak dibeli tahun ini. Alasan pertama adalah masalah harga. Saat ini iPhone 7 adalah perangkat iPhone paling murah yang dapat ditemukan di laman Apple.com.

iPhone 7 dijual dengan harga $449 (32GB) atau $549 (128GB). Sedangkan iPhone 7 Plus dijual dengan harga $569 (32GB) atau $669 (128GB). Selain itu iPhone 7 yang dirilis pada 2016 saat ini masih mendapatkan update iOS 12 dan bisa digunakan secara maksimal.

Artinya semua fitur terbaru dapat digunakan dengan baik kecuali yang berhubungan dengan hardware. Mulai dari dukungan AR, Screen Time, dan banyak fitur baru lainnya. Sedangkan fitur yang tidak didukung karena keterbatasan hardware adalah Emoji, Animoji, Control Depth dan beberapa lainnya yang berhubungan dengan Face ID.

Perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dibuat dengan bodi aluminum di bagian belakang dan membuatnya lebih kuat dibandingkan iPhone 8 dan generasi penerusnya (bodi kaca di bagian belakang). Karena hal tersebut, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga termasuk produk iPhone yang masih dijual dan punya bobot paling ringan.

iPhone 7 punya berat bersih 138 gram. Lalu iPhone 7 Plus dengan berat 188 gram. Sedangkan iPhone 8 ada di angka 148 gram, iPhone 8 Plus di 202 gram, dan paling besar adalah iPhone XS Max yaitu 208 gram

Poin menarik lainnya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masih menggunakan teknologi Touch ID dan 3D Touch. Teknologi ini masih diteruskan Apple ke iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, namun berganti dengan layar penuh (Face ID) di iPhone X hingga sekarang.

Untuk urusan layar, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masih salah satu yang terbaik. Keduanya menggunakan resolusi 1334 x 750 pixel dan 1920 x 1080 ... Baca halaman selanjutnya