Hankook Siapkan Lima Varian Baru untuk Pasar Otomotif Tanah Air

"ban ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan segmen kendaraan MPV dan SUV"
hankook (net)

KLIKPOSITIF-Hankook Tire, Produsen ban asal Korea Selatan bakal membawa lima varian ban terbaru untuk pasar otomotif Indonesia. Varian ban ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan segmen kendaraan MPV (multi purpose vehicle) dan SUV (sport utility vehicle).

President Director of PT Hankook Tire Indonesia Sales Division, Jason Soo Lee menjelaskan kelima ban baru yang akan dihadirkan Hankook Tire yaki Ventus Prime 3, Kinergy Eco2, Optimo, Dynapro AT2 dan Dynapro MT2. Ventus Prime 3 akan menjadi ban yang paling awal dikeluarkan, yakni pada bulan ini.

"Ventus Prime 3 hadir untuk menyasar segmen mobil premium Eropa dan MPV. Ban ultra-high performance yang dirancang untuk segala kondisi tersebut merupakan penyempurnaan dari ban sporty Ventus Prime 2," ujar Lee.

Ventus Prime 3 diklaim mengalami peningkatan cengkraman pada ban baik dalam kondisi jalanan kering maupun basah. Ban pemenang uji ban yang dilakukan oleh Auto Bild pada awal 2018 itu akan tersedia dalam 42 ukuran, bervariasi dari 16 hingga 19 inci.

Kemudian pada bulan April Hankook Tire akan meluncurkan Kinergy Eco2 dan Optimo. Kedua ban tersebut dihadirkan untuk memenuhi permintaan pasar MPV dan LCGC (low cost green car).

"Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optimo menawarkan kenyamanan dan keiritan bahan bakar," ujar Lee.

Kinergy Eco2 dikembangkan untuk mobil modern berukuran kecil, compact, dan menengah, sedangkan Optimo diperuntukkan sebagai original equipment tire pada beberapa sedan sporty dan coupe. Baik Kinergy Eco2 dan Optimo sama-sama diklaim sangat cocok digunakan untuk berbagai kondisi cuaca, baik jalanan kering maupun basah.

Hankook Kinergy Eco2 tersedia dalam 34 ukuran, mulai dari 13 inci hingga 17 inci, sementara Optimo hadir dalam enam ukuran mulai dari 15 inci hingga 18 inci.

Ban yang akan diluncurkan pada April tersebut dilengkapi teknologi pencegah kebisingan dan diklaim memiliki umur ban yang lebih panjang dan tingkat ... Baca halaman selanjutnya