Piala Presiden eSport 2019 Siap Digelar, Anda Berminat?

"Ini Piala eSports pertama yang didukung penuh pemerintah. Iven eSports merupakan impian Bapak Joko Widodo"
KSP Moeldoko didampingi Menkominfo, Menpora, dan Kepala Bekraf saat peluncuran Piala Presiden Esports 2019, di Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Senin (28/1) pagi (setkab.go.id - Agung)

KLIKPOSITIF -- Siapa sangka esports menjadi salah satu mimpi dari Presiden Jokowi. Terbukti dengan diselenggarakannya kompetisi Piala Presiden Esports 2019 yang berlangsung dari bulan Januari hingga Maret mendatang.

“Ini Piala eSports pertama yang didukung penuh pemerintah. Iven eSports merupakan impian Bapak Joko Widodo,” kata Presiden Indonesia eSports Premiere League (IESPL) Giring Ganesha di Sekretariat Kabinet, Jakarta, Senin kemarin.

Game yang dipertandingkan adalah Mobile Legend. Menurut Presiden IESPL, game yang satu ini memang tengah menjadi dambaan para gamers di Indonesia dan dimainkan oleh kalangan luas, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bahkan tukang ojek pun tahu dan bermain game MOBA mobile yang satu ini.

Terselenggaranya kompetisi ini juga berkat dukungan dari beberapa pihak, termasuk Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf). Menurut Kepala Bekraf, Triawan Munaf mengungkapkan bahwa Jokowi memberikan perhatian pada esports sebagai satu peluang yang patut dimanfaatkan oleh insan muda untuk berkembang, berkompetisi dengan kreatif, sportif dan mampu berkontirbusi dalam ekonomi.

“Kami ingin menciptakan ekosistem yang inklusif dan sehat agar dapat diteirma oleh masyarakat luas. Nantinya insan-insan kreatif yang akan berkecimpung di dalamnya siap berlaga di tingkat dunia” tambah Triawan.

Menjadi kompetisi resmi yang diselenggearkan oleh Kementrian Staf Presiden ini, Piala Presiden Esports 2019 akan digelar kualifikasinya tersebar dalam delapan kota di Indonesia. Mulai dari Palembang, Makassar, Manado, Solo, Surabaya, Bekasi, Denpasar, dan juga Pontianak.

Para peserta terbaik yang berhasil lolos kualifikasi akan maju ke babak grand final pada tanggal 30-31 Maret 2019 mendatang. Sebagai bentuk peresmian acara ini, tadi malam juga digelar acar “Kick-off Celebration Piala Presiden Esports 2019” yang ditayangkan melalui live streaming maupun stasiun tv ... Baca halaman selanjutnya