Apple Digugat Soal Two-Factor Authentication

"Menurut Jay, Apple telah membuat dirinya dan jutaan pengguna produk Apple di dunia mengalami kerugian"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Apple kembali digugat secara hukum. Kali ini bukanoleh perusahaan besar melainkan seorang warga New York bernama Jay Brodsky.

Jay menggugat Apple lantaran fitur Two-Factor Authentication di akun Apple ID yang tidak bisa dimatikan, terutama setelah 2 minggu fitur ini diaktifkan. Menurut Jay, Apple telah membuat dirinya dan jutaan pengguna produk Apple di dunia mengalami “kerugian ekonomi”.

Pasalnya menurut Jay Two-Factor Authentication membuat mereka membuang-buang waktu untuk proses login. Meski begitu, jika dibaca di laman Apple Support, Apple memang membatasi fitur Two-Factor Authentication agar tidak bisa dimatikan setelah 2 minggu diaktifkan.

Hal ini terkait beberapa fitur di iOS dan macOS terbaru yang mewajibkan penggunaan teknologi keamanan tersebut. Dalam laporan yang dilayangkan Jay Brodsky, dia mengklaim bahwa Two-Factor Authentication harus selalu dilakukan saat mengaktifkan perangkat Apple.

Informasi ini bisa dinyatakan salah karena Apple tidak menggunakan metode Two-Factor Authentication seperti yang disebutkan. Jay juga mengatakan bahwa penggunaan Two-Factor Authentication memerlukan tambahan waktu yang lama, 2 hingga 5 menit.