Chipset Apple A13 Diproduksi TSMC

"Apple adalah perusahaan teknologi pertama yang menggunakan fabrikasi chipset 7nm di dunia."
Apple (net)

KLIKPOSITIF- TSMC bakal menjadi satu-satunya vendor yang digunakan Apple untuk memproduksi chipset Apple A13. Chipset A13 kabarnya akan menjadi CPU baru untuk produk iPhone terbaru yang hadir di tahun 2019.

Dilansir dari 9To5Mac produk ini dibuat dengan fabrikasi 7nm, sama dengan Apple A12 yang ada di iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Selain Apple A13, dalam catatan yang sama juga disebutkan bahwa Apple akan meluncurkan AirPods baru dan juga perangkat iPad generasi berikutnya dalam waktu dekat.

Prediksi paling mendekati adalah pertengahan pertama di tahun 2019. Apple adalah perusahaan teknologi pertama yang menggunakan fabrikasi chipset 7nm di dunia.

Hal ini membuat beragam produsen smartphone lainnya ikut menjadikan standar tersebut. Dengan fabrikasi 7nm yang lebih padat, kabarnya teknologi ini dapat membuat kinerja lebih cepat dan konsumsi daya lebih efisien.

TSMC juga kabarnya akan menggunakan teknologi ultraviolet lithography kelas ekstrim untuk membuat chip Apple A13. Volume produksi dan beberapa detail lainnya baru akan dijelaskan pada kuartal kedua.