Jenuh Saat Mudik? Coba Mainkan Lima Game Offline Ini

"pemudik bisa memainkan game offline. Sebagai catatan, game offline tidak memerlukan data internet untuk memainkannya, sehingga bisa dimainkan para pemudik meskipun tidak ada sinyal seluler, sekaligus menghemat konsumsi daya baterai ponsel."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Bosan, jenuh, hingga capek kerap dirasakan pemudik akibat kondisi lalu lintas jelang Lebaran yang inkondusif. Bermain game online bisa menjadi pilihan pemudik untuk mengobati masalah tersebut. Akan tetapi, diperlukan sinyal telekomunikasi yang stabil.

Di sisi lain, beberapa wilayah yang masuk ke dalam rute mudik bisa saja mengalami gangguan jaringan atau bahkan tidak ada sinyal internet sama sekali.

Nah, untuk mengakalinya, pemudik bisa memainkan game offline. Sebagai catatan, game offline tidak memerlukan data internet untuk memainkannya, sehingga bisa dimainkan para pemudik meskipun tidak ada sinyal seluler, sekaligus menghemat konsumsi daya baterai ponsel.

Berikut ini lima game off

1. 2048
Game offline jenis puzzle ini hanya bisa dimainkan secara solo alias sendiri. Pemain diwajibkan untuk menggeser kotak sehingga memiliki angka yang sama.

Nilai dalam kotak akan bertambah dan pengguna kembali harus menggeser kotak yang memiliki angka sama untuk memberi ruang ke kotak yang baru.

Jika diakumulasikan, angka tertinggi yang bisa didapatkan dark sebuah kotak berjumlah 2048.

Selain itu, game buatan Androbaby ini memerlukan ruang penyimpanan yang kecil, yakni hanya 2,5 MB saja.

2. Fruit Slice
Game besutan Droidhen Casual ini hanya berukuran 5,1 MB. Cara memainkannya pun serupa dengan game Fruit Ninja.

Tugas pemain adalah mencetak skor setinggi-tingginya dengan cara memotong sebanyak mungkin buah yang beterbangan.

3. Slither.io
Di era kejayaan Nokia, game Snake menjadi salah satu game offline yang cukup digemari oleh para pengguna ponsel Nokia.

Nah, game Slither.io seakan mengajak pengguna ponsel di era kekinian untuk bernostalgia kembali ke tahun 90'an, di masa keemasan Nokia dengan game Snake-nya.

Hanya saja, obyek yang dimainkan bukanlah ular, melainkan cacing berwarna-warni.

Cara bermainnya, pemain hanya perlu ... Baca halaman selanjutnya