BMW -Jaguar Land Rover Koloborasi Kembangkan Penggerak Listrik

"BMW menilai bahwa kolaborasi adalah kunci keberhasilan di bidang elektrifikasi"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF- BMW serta Jaguar Land Rover baru akan berkolaborasi dalam pengembangan penggerak listrik generasi terbaru. Klaus Frohlich, Anggota Dewan Manajemen Pengembangan dari perusahaan Bayerische Motoren Werke atau BMW mengatakan, industri otomotif sedang mengalami transformasi yang tajam.

Pihak BMW menilai bahwa kolaborasi adalah kunci keberhasilan di bidang elektrifikasi. "BMW Group dan Jaguar Land Rover bergabung untuk mengembangkan unit penggerak listrik generasi terbaru, dalam upaya mendukung kemajuan teknologi elektrifikasi," ujar Klaus Frohlich dikutip dari Electrek.

Klaus Frohlich menambahkan, bersama Jaguar Land Rover mereka menemukan kesepakatan yang sesuai dan signifikan untuk masa depan. Dengan begitu perusahaan memiliki kesempatan untuk bisa melayani lebih efektif sesuai kebutuhan konsumen. "Kerja sama ini mempersingkat waktu pengembangan dan membawa kendaraan serta teknologi canggih lebih cepat ke pasar," tegasnya.

Meski keduanya telah menyepakati sebuah kerja sama dalam pengembangan penggerak listrik, sayangnya masing-masing perusahaan masih enggan membeberkan bentuk kerja sama seperti apa yang bakal dilakukan. Meski kabarnya Jaguar Land Rover tertarik dengan teknologi powertrain listrik BMW generasi kelima.

Sebagai informasi, kolaborasi antar produsen otomotif bukanlah kali pertama dilakukan. Mahalnya ongkos produksi memaksa para produsen untuk saling bekerja sama. Sebelum BMW dan Jaguar Land Rover, General Motors dan Honda, Ford serta Volkswagen (VW) juga telah mengumumkan rencana kerja sama dalam teknologi kendaraan listrik.