Main Dealer Honda Sumbar Buru Mekanik Terbaik Tahun Ini

"Kontes ini diikuti oleh 20 orang mekanik dan Service Advisor (SA)"
Kontes mekanik Honda di Hayati Pratama Mandiri (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Main dealer sepeda motor Honda di Sumbar, PT Hayati Pratama Mandiri memburu mekanik terbaik di tahun 2019. Perburuan mekanik dilakukan dengan menggelar kontes antar teknisi sepeda motor buatan Jepang tersebut.

Selain mekanik, main dealer juga mencari Service Advisor lewat kompetisi yang sama. Kontes sendiri digelar di gedung Hayati Training Center di Jalan Pemuda, Selasa 18 Juni 2019.

Tercatat, kontes ini diikuti oleh 20 orang mekanik dan Service Advisor (SA) dari 50 bengkel resmi (AHASS) di bawah jaringan PT Hayati Pratama Mandiri.

Kontes yang berlangsung di gedung Hayati tersebut merupakan tahap final. Sebanyak 20 orang mekanik ini merupakan peserta yang lulus tahapan seleksi ujian secara online yang digelar pada bulan April lalu.

Technical Service Manager PT Hayati Pratama Mandiri, Febriyestion mengatakan, selama kontes, mekanik dan Service Advisor akan diuji kemampuan teknik, nonteknik dan teori ilmu soal mesin sepeda motor.

"Selain itu, ujian juga meliputi analisa teknis, praktek penggunaan peralatan bengkel, pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada kendaraan," katanya.

Adapun para Service Advisor jelasnya akan menjalani pengujian teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta penanganan keluhan konsumen.

"Uji kompetensi dirancang dengan mengacu pada implementasi Honda advanced technology, sehingga, para mekanik dan Service Advisor dapat membuktikan kesiapannya memberikan layanan terbaik kepada konsumen," jelas Febriyeston.

Pemenang dari kontes mekanik dan Service Advisor ini nantinya akan mewakili PT Hayati Pratama Mandiri di kontes Mekanik dan Service Advisor tingkat nasional yang akan diadakan di Semarang, Agustus 2019 mendatang.(*)