WhatsApp Berencana Rilis Versi Desktop Tanpa Bantuan Smartphone

"Hal ini masih menjadi rumor karena belum ada statemen resmi dari WhatsApp"
ilustrasi WhatsApp versi desktop (net)

KLIKPOSITIF -- WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan layanan perpesanan versi terbaru miliknya yang difokuskan untuk dekstop. Namun, pada versi dekstop ini pengguna akan tetap bisa menggunakan WhatsApp tanpa bantuan aplikasi di smartphone.

Sebelumnya, pengguna WhatsApp hanya bisa menggunakan aplikasi ini di dekstop dengan syarat harus terhubung dengan smartphone. Menurut WABetaIndo, kemungkinan perusahaan tengah mengembangkan sesuatu yang disebut dengan aplikasi Universal Windows Platform.

Bantuan teknologi tersebut memungkinkan WhatsApp bekerja secara independen, tanpa memerlukan smartphone ketika pengguna ingin menggunakan aplikasi tersebut di dekstop. Sebuah bocoran yang diunggah WaBetaInfo di Twitter menyebutkan bahwa WhatsApp akan memiliki sistem multi platform.

Sayangnya, hal tersebut masih berupa rumor dan belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak WhatsApp. Namun, jika WhatsApp benar-benar merealisasikan gagasan tersebut, itu akan menguntungkan bagi pengguna sehingga tidak perlu lagi repot harus terus terhubung dengan smartphone. (*)

sumber: HiTekno