Adobe Siapkan Photoshop untuk iPad

"Saat ini Adobe memang baru menyediakan Lightroom untuk iPad"
Photoshop untuk iPad (net)

KLIKPOSITIF-Adobe diberitakan sedang mempersiapkan Photoshop untuk perangkat iPad.  Meningkatnya fitur dan fungsi iPad semakin memperluas penggunaan berbagai aplikasi dengan mudah, termasuk edit foto.

Saat ini Adobe memang baru menyediakan Lightroom untuk iPad dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi. Dukungan Apple Pencil memang membuat kemampuan iPad meningkat, dari sebelumnya hanya digunakan untuk melihat atau menghasilkan sesuatu dengan sederhana menjadi mampu membuat sesuatu yang lebih kompleks.

Adobe mengumumkan pertama kali rencana kehadiran Photoshop CC ke iPad pada Oktober 2018 lalu. Adobe berjanji akan meluncurkan aplikasi edit foto ini pada 2019. Beberapa bulan lalu, Adobe membuka tahap uji coba pertama pada kelompok yang lebih kecil.

Dilansir dari 9to5mac, Adobe telah memperluas tahap beta berdasarkan pendaftaran uji coba, Mei 2019 kemarin. Dugaan sementara, Adobe akan memperkenalkan Photoshop CC pada awal November 2019 bersamaan dengan event Adobe MAX.

Saat diperkenalkan, Adobe menyebut bahwa Photoshop CC untuk iPad akan memiliki fitur antar-platform. Artinya, pengguna dapat menggunakan file yang sama di berbagai platform. Kemampuan edit lintas platform (iPad – PC – Mac) mampu digunakan dengan bantuan Adobe Creative Cloud. Seorang pengguna bernama Alireza bahkan telah membagikan beberapa screenshot saat ia mengugnakan Photoshop CC untuk iPad