Resmi Mengaspal, New Calya Diklaim Cocok Untuk Jalanan Sumbar

Pengenalan Toyota New Calya di Main Dealer Auto2000 Khatib Sulaiman Padang
Pengenalan Toyota New Calya di Main Dealer Auto2000 Khatib Sulaiman Padang (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Toyota New Cayla resmi hadir di Sumatera Barat. Mobil kategori Low Cost Green Car (LCGC) ini hadir dengan konsep face lift yang dibalut dengan konsep eksterior dan interior yang dinilai lebih sempurna.

Mobil ini merupakan generasi kedua dari Calya yang hadir pada tahun 2016 lalu. Untuk varian terbaru ini, Calya pertama kali diluncurkan pada tanggal 16 September 2019 lalu di Jakarta.

baca juga: Hingga 2025, Toyota Berencana Lunsurkan 40 Mobil Listrik di Eropa

Untuk di Kota Padang, Toyota Calya baru diperkenalkan oleh main dealer Auto2000 pada Jumat, 20 September 2019.

Saat pertama kali diperkenalkan ke pasar, mobil ini tampak lebih kokoh dari pendahulunya dengan penambahan lampu LED dan design baru bumper serta grill depan.

baca juga: Toyota Rilis Wajah Baru Harrier

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Cabang Auto2000 Khatib Sulaiman, Padang, Nur Imansyah Tara. Ia mengatakan, penyempurnaan dari segi eksterior Calya merupakan wujud inovasi dari Toyota .

"Selain eksterior, Toyota juga menyematkan beberapa fitur baru lainnya di bagian interior. Fitur baru tersebut mampu memberikan kenyamanan pada pengendara," katanya pada KLIKPOSITIF .

baca juga: Selama 2019 Penjualan Toyota Menurun

Dengan penambahan fitur baru tersebut, Tara menilai bahwa mobil ini cocok digunakan di jalanan Sumatera Barat.

"Fitur yang paling berguna salah satunya adalah penerapan lampu LED. Hal ini memungkinkan pengendara lebih mendapatkan pencahayaan yang bagus saat berkendara di malam hari," jelas dia.

baca juga: Melihat Toyota New Calya, Mobil LCGC yang Mewah

Fitur lain yang tidak kalah penting adalah dari segi keamanan. Semua tipe New Calya ini sebut Tara, telah dilengkapi oleh sistem Auto Brake System (ABS).

"Dengan fasilitas ini, memungkinan pengendara mampu mengendalikan mobil saat hard breaking. Tentunya fitur ABS bisa mengurangi resiko kecelakaan," papar Tara.

Namun terkait dapur pacu, Sales Supervisor Auto2000 Khatib Sulaiman Padang, Helmi Tody menyebutkan bahwa tidak ada perbedaan antara New Calya dengan pendahulunya.

"Mobil ini masih bermesin dengan kapasitas 1200 cc. Toyota belum memperbaharui kapasitas mesin, sebab belum ada keluhan soal power dan durabilitynya sehingga tidak perlu lagi melakukan perubahan," pungkas Helmi.

Kemudian, terkait persediaan, Helmi menegaskan bahwa saat ini konsumen sudah bisa langsung mendapatkan mobil ini tanpa harus melalui proses indent terlebih dahulu.

"New Calya saat ini ready stock, namun untuk beberapa type seperti matic masih indent," pungkasnya kemudian.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa