Melihat Toyota New Calya, Mobil LCGC yang Mewah

Toyota New Calya
Toyota New Calya (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Main Dealer Toyota , Auto2000 Khatib Sulaiman Padang secara resmi telah memperkenalkan varian terbaru dari mobil Low Cost Green Car (LCGC) New Calya .

Generasi kedua Calya ini tampil dengan konsep facelift dengan design yang dinilai lebih sempurna.

baca juga: Pemko Padang klaim Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Klaster Pengambiran

Mobil kombatan dari Daihatsu Sigra ini dibaluti dengan fitur-fitur terbaru, yang membuat mobil MPV entry level ini lebih mewah. Hal ini terlihat dari beberapa fasilitas keamanan dan kenyaman pengendara.

Pada bagian eksterior, Toyota menyematkan bumper depan dengan design yang lebih dinamis serta kelengkapan penerangan LED.

baca juga: Warga Tiku Positif COVID-19 Tanpa Gejala Sempat Shalat Ied di Masjid, 58 Orang Tes Swab

Sales Supervisor Auto2000 Khatib Sulaiman Padang , Helmi Tody mengatakan, penerapan lampu LED ini membuat Calya lebih hemat energi.

"Ini merupakan wujud komitmen dari Toyota yang selalu melakukan perbaruan dan penyegaran di semua produknya," katanya pada KLIKPOSITIF .

baca juga: Asisten I Edi Hasymi Cek Protokol Kesehatan COVID-19 di Pusat Perbelanjaan di Kota Padang

Konsep mewah dari Toyota New Calya juga terlihat pada bagian interior mobil. Pengendara dimanjakan dengan fasilitas kontrol audio di bagian kemudi, dengan layanan ini, pengemudi lebih fokus saat bekendara.

Penambahan lainnya adalah pemasangan sistem audio yang sudah dilengkapi dengan fitur layar sentuh. Selain untuk mendengarkan musik, fitur ini juga memungkinkan pengendara juga bisa menonton video dengan format Mp4.

baca juga: 240 Mualaf di Kota Padang Terima Bantuan Paket Lebaran

"Fitur audio ini juga sama dengan fitur audio yang ada di Avanza baru. Penyematan sistem layar sentuh membuat New Calya menjadi mobil LCGC yang mewah," sebut Helmi.

"Secara keseluruhan, kami menetapkan bahwa New Calya ini adalah mobil LCGC untuk kelas menengah keatas," tambahnya.

Selain penerangan LED, dan audio layar sentuh, mobil ini juga dilengkapi dengan pengaturan spion otomatis (New Retractable Outer Mirror) untuk tipe G, desain grill depan yang dibuat dengan krom warna lebih gelap, dan desain velg yang lebih futuristik.

"Sementara untuk bagian interior, Toyota juga menerapkan warna jok yang berbeda yakni warna cokelat tua sehingga menambah kesan mewah pada mobil ini," papar dia.

Sedangkan untuk fitur keamanan, Calya sudah dilengkapi dengan seat belt tiga titik di lima kursi yang ada di dalamnya dan dua airbag di bagian depan.

"Baru Calya mobil LCGC yang menerapkan layanan ini. Biasanya hanya 4 penumpang saja yang diberikan seat belt tiga titik," ujarnya.

Penyempurnaan Calya tidak hanya sampai disana, khusus yang tipe matic, Toyota memberikan tray compartement di bagian bahwa jok depan. Dengan fitur tersebut, pengendara bisa menyimpan barang-barang bawaannya disana.

"Itu untuk matic, sedangkan untuk tipe G ada port charger telepon genggam di bagian tengah. Penerapan fitur ini dilakukan untuk mendukung aktifitas milenial yang lebih banyak menggunakan gadget," pungkasnya kemudian.

Lalu untuk fitur keamanan, semua tipe Calya kini dilengkapi dengan sistem pengereman Auto Brake System (ABS) yang membuat pengendara lebih mudah untuk mengendalikan mobil dalam kondisi hard breaking.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa