Apple Sudah Kembangkan iOS 14

"Salah satu fitur yang muncul pada bocoran konsep iOS 14 ini adalah Split View."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Setelah iOS dirilis untuk pengguna umum, kini muncul informasi tentang pembaruan baru fitur pada iOS 14 sudah mulai beredar. Salah satu fitur yang muncul pada bocoran konsep iOS 14 ini adalah Split View.

Fitur Split View berguna membagi layar menjadi dua untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan. Fitur ini sebenarnya sudah hadir pada iPad. Tapi tentunya akan jadi menarik jika hadir juga pada iPhone.

Konsep ini pertama kali diperlihatkan oleh Tech Blood melalui kanal YouTube mereka. Dalam video konsep yang dirilis, dapa dilihat juga beberapa penambahan fitur lain untuk produk iPhone di masa depan.

Misalnya, saat melakukan panggilan telepon atau mendapat panggilan telepon, tampilannya tidak akan memenuhi layar. Ada juga pembaruan pada Siri dan juga tampilan pada App Switcher.

Beberapa tahun lalu, ide Split View ini dianggap tidak terlalu penting untuk diterapkan. Apalagi kalau melihat ukuran layar iPhone yang tidak terlalu besar. Tapi dengan ukuran layar iPhone yang semakin besar saat ini, fitur ini tentunya akan cukup berguna.

Apalagi dengan iPhone 2020 yang kabarnya akan memiliki ukuran layar besar mencapai 5,8 inci. Secara umum, beberapa konsep fitur pada iOS 14 ini mengedepankan pada kemampuan multi-tasking. Kemampuan ini tentunya sangat mungkin tersedia pada iPhone mengingat saat ini chipset Bionic A13 sudah diakui sebagai chipset ponsel terbaik.