Sony Siap Luncurkan PlayStation 5

"PlayStation 5 akan diluncurkan pada musim liburan 2020"
PS5 (net)

KLIKPOSITIF- Sony secara resmi telah mengumumkan kehadiran PlayStation 5. Informasi ini terkomfirmasi setelah Presiden Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, buka suara.

"Saya dengan bangga mengumumkan bahwa generasi selanjutnya dari konsol kami yang akan disebut PlayStation 5 akan diluncurkan pada musim liburan 2020," kata Ryan sebagaimana dilansir laman Skynews.

Ryan berjanji akan mengungkap fitur PlayStation 5 secara bertahap agar bisa membuat para gamers jatuh cinta dengan konsol ini. "Update ini mungkin bukan kejutan besar, tapi kami ingin mengonfirmasinya pada fans PlayStation. Kami akan mulai mengungkap detail tambahan tentang visi kami dan fitur lanjutan untuk perangkat ini," katanya.

Dia menjelaskan mengenai desain baru kontroler untuk PS 5 yang diklaim bisa memberikan pengalaman dan sensasi baru saat bermain game. Dia menyebut, ada dua fitur kunci pada kontroler baru PS 5, yaitu mengadopsi haptic feedback dan adaptive triggers yang bakal membuat pengguna seolah-olah merasakan apa yang dialami oleh karakter yang dimainkan dalam game.

Misalnya ketika pengguna mengendarai mobil di permukaan berbatu, maka vibrasi atau getaran yang dihasilkan dari kontroler akan semakin kuat. Meski sudah dikonfirmasi bakal meluncur pada musim liburan tahun depan, namun Ryan belum bisa memastikan tanggal peluncuran PlayStation 5.