Melihat Fungsi dan Kerja Fitur Font di iOS dan iPadOS

"Font buknlah fitur untuk menggantikan Font yang digunakan pada tampilan antar muka aplikasi atau Home Screen"
iOS13 (net)

KLIKPOSITiF-Sistem operasi iOS 13 atau iPadOS dilengkapi Apple dengan fitur Font. Namun masih banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan fitur Font ini.

Font buknlah fitur untuk menggantikan Font yang digunakan pada tampilan antar muka aplikasi atau Home Screen perangkat iOS 13 atau ipadOS. Font di iOS 13 dan iPadOS digunakan untuk mengelola beragam Font yang dapat ditambahkan ke perangkat iPhone, iPad dan digunakan pada aplikasi teks editor yang mendukung.

Fitur Font ini bisa disebut mirip dengan aplikasi Font Book bawaan di komputer Mac. Untuk menambahkan Font di iOS 13 dan iPadOS, pengguna tinggal instal aplikasi yang mendukung mode Font di iOS 13. Misalnya, Font Dinner serta Adobe Creative Cloud. Kedua aplikasi ini punya mode Instal Font yang berisi puluhan atau hingga ratusan Font baru untuk kamu instal di iOS 13 dan iPadOS.

Jika sudah terinstal, silakan cek di bagian Settings - General - Font untuk melihat semua Font baru yang bisa digunakan. Saat ini aplikasi yang mendukung fitur Font di iOS 13 atau iPadOS masih sangat sedikit.

Tujuan Apple membuat fitur Font di iOS 13 dan iPadOS adalah membantu mengelola beragam Font yang ditambahkan. Dengan fitur Font ini, pengguna bisa menikmati akses Font dari sebuah aplikasi (Adobe Creative Cloud misalnya), ke beragam aplikasi yang sudah mendukung mode Font di iOS 13. Apple tidak membuat fitur Font sebagai cara menggantikan System Font atau font yang digunakan untuk tampilan utama di iOS dan ipadOS.