Desain iPhone 2020 Bakal Lebih Ringkas

" iPhone 2020 akan menggunakan 4 buah kamera dengan masih menggunakan poni pada layar."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Apple disebut akan membuat iPhone 2020 dengan desain yang lebih ringkas. iPhone 2020 mendatang punya potensi memiliki desain lebih kecil dari dugaan sebelumnya.

Dugaan ini muncul bersamaan dengan render iPhone 2020 yang dirilis oleh PhoneArena. Dari render tersebut, iPhone 2020 akan menggunakan 4 buah kamera dengan masih menggunakan poni pada layar.

Analis Apple populer, Ming Chi-Kuo juga menyebut bahwa iPhone 2020 berpotensi memiliki ukuran lebih kecil dari iPhone 11 Pro. Kuo menyebut iPhone 2020 diperkirakan akan memiliki layar berukuran 5,4 inci.

Kabarnya, satu dari empat kamera tersebut akan memiliki teknologi ToF alias Time of Flight yang berguna untuk mengukur fokus dan kedalaman obyek. Belum diketahui apakah model iPhone 2020 lainnya akan memiliki layar jauh lebih besar dari 5,4 inci tersebut.

Dari render yang muncul, iPhone 2020 juga akan memiliki sudut-sudut yang lebih melengkung dari iPhone sebelumnya. Satu hal yang dapat dipastikan adalah iPhone 2020 mampu mendukung jaringan 5G.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh bos Qualcomm yang menyebut telah terjalin kontrak dan kerja sama antara Apple dan Qualcomm terkait modem 5G. Dengan melihat jadwal rutin, para fans Apple masih menanti iPhone SE 2 yang akan rilis dengan waktu lebih dekat.

iPhone SE 2 dinanti oleh para fans karena akan meneruskan tradisi iPhone SE yang memiliki harga terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni.