Tidak Hanya Lorenzo, Ini Sederet Pebalap yang Jadikan Repol Honda Tim Penutup Karir di Motogp

"Nicky Hayden, Andrea Dovizioso, Casey Stoner menjadi rekan setim Pedrosa sebelum era Marc Marquez. Namun, Pedrosa tak memiliki banyak kesempatan untuk mengamankan gelar."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Musim 2019 menjadi musim terakhir bagi Jorge Lorenzo sebagai pembalap MotoGP. Ia memutuskan untuk gantung helm setelah performa yang tak kunjung membaik.

Jorge Lorenzo bergabung ke Repsol Honda pada musim 2019. Ia menggantikan Dani Pedrosa yang pensiun pada akhir musim 2018.

Lorenzo mengatakan kalau ia tak lagi memiliki motivasi untuk melanjutkan karier. Hal itu tak lepas dari rentetan cedera yang memengaruhi performanya sejak masih bersama Ducati.

BACA JUGA: Lorenzo Pensiun, Mungkinkah Marquez Bersaudara Dipersatukan Repsol Honda

Lorenzo terikat kontrak selama dua musim bersama Repsol Honda. Namun setelah MotoGP Malaysia, Lorenzo membulatkan tekad untuk gantung helm dan membatalkan kontraknya bersama tim tersebut.

Pada masa jayanya, Jorge Lorenzo merupakan satu di antara rider papan atas MotoGP. Ia mengoleksi tiga gelar juara di kelas MotoGP dan dua gelar di kelas 250cc.

Lorenzo memutuskan mengakhiri kariernya di seri Valencia. Ia mengakhiri balapan di peringkat ke-13.

BACA JUGA: Kalah di Final Hong Kong Open 2019, Anthony Ginting: Wasit Tidak Fair

Namun, bukan hanya Lorenzo yang menjadi pembalap papan atas, yang kariernya berakhir bersama Repsol Honda. Berikut ini adalah lima pembalap yang kariernya berakhir di Repsol Honda:

1. Mick Doohan

Mick Doohan merupakan pembalap legendaris di MotoGP. Ia meraih gelar lima musim secara beruntun dari 1994 hingga 1998.

Pada musim 1999, Doohan mengalami kecelakaan parah saat kualifikasi GP Spanyol. Ia mengalami patah kaki yang melatarbelakangi keputusannya untuk pensiun.


2. Alex ... Baca halaman selanjutnya