Raptor, Cat Motor Berkemampuan Anti UV dan Anti Gores

"Raptor memiliki permukaan yang kasar tapi membuat kendaraan tampil beda."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Raptor, produsen cat asal Inggris, memproduksi cat yang memiliki kemampuan anti gores atau scratch resistance. Cat tersebut memiliki kemampuan tahan gores dan tahan cahaya ultra violet.

"Pemilik tidak takut lagi kendaraannya tergores," ujar Harris Maulana, Specialist Motorcycle Division Raptor dilansir dari Suara.com.

Dia menjelaskan cat ini bisa menjadi alternatif bagi para pengendara roda dua yang bosan dengan tampilan motor yang penuh baret. Raptor memang memiliki permukaan yang kasar tapi membuat kendaraan tampil beda.

"Jadi sebenarnya kami baru kali ini masuk ke pasar roda dua. Sebelumnya kami hanya memasarkan produk untuk mobil, khususnya mobil-mobil off-road," terang Harris Maulana.

Untuk melapisi seluruh bagian bodi motor, pengerjaan akan memakan waktu paling lama tiga hari. Hal ini tergantung jenis motor dan part yang akan dilapisi.

"Pengerjaan paling cepat 2 - 3 hari, tergantung motor, part dan warna. Karena semakin banyak warna makin lama," terang Harris Maulana.

Dengan permukaan yang kasar model kulit jeruk, Raptor diklaim memiliki kekuatan atau tahan sampai lima bahkan delapan tahun dan tidak akan pudar. Untuk harga, cat lapis Raptor dipatok dengan harga Rp 2,5 - 3,5 juta tergantung jenis motor yang akan dicat.