Diblokir di WhatsApp, Ini Cara Mengetahuinya

" Tidak semua pengguna menyadarinya bahwa mereka telah diblokir."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Pengguna WhatsApp sering tidak mengetahui jika akunnya telah diblokir oleh orang lain. Ada berbagai alasan mengapa seseorang memblokir nomor di WhatsApp. Tapi tidak semua pengguna menyadarinya bahwa mereka telah diblokir.

Dilansir laman Android Pit ada beberapa cara mengetahui ketika diblokir oleh pengguna lain di WhatsApp:

1. Verifikasi status online terakhir dari kontak WhatsApp

Sebagian besar pengguna WhatsApp pasti mengetahui bahwa mereka dapat melihat status online pengguna lain pada bilah hijau yang ditampilkan di bagian atas.

Jika pengguna tidak dapat melihat status online, ada tiga kemungkinan yaitu pengguna telah diblokir, kontak tersebut memutuskan untuk tidak membagikan informasi online, dan pengguna sendiri yang telah memutuskan untuk tidak berbagi status online.

2. Lihat tanda centang pesan terkirim

Cara lain untuk mengetahui apakah pengguna telah diblokir adalah dengan mengirim pesan ke kontak tersebut dan lihat tanda centangnya.

Jika satu centang, berarti pesan berhasil dikirim. Dua centang menunjukkan bahwa penerima menerima pesan, dan centang biru menunjukkan bahwa pesan tersebut telah diterima dan dibaca.

Perlu diperhatikan, jika centang satu maka ada kemungkinan bahwa pengguna telah diblokir. Tapi kemungkinan lainnya adalah kontak tersebut mematikan jaringan atau ponselnya.

3. Periksa foto profil kontak

Ini adalah salah satu trik paling efektif untuk memeriksa apakah pengguna telah diblokir di WhatsApp. Jika pengguna diblokir, maka pengguna tidak akan dapat melihat foto profil kontak tersebut. Pengguna hanya akam melihat foto profil berwarna abu-abu.

Meski begitu, perlu dipastikan apakah kontak tersebut memang jarang memasang foto profil atau bahkan memang sengaja menggukan profil dengan gambar seperti itu.

4. Coba tambahkan kontak ke grup baru

Cara lainnya adalah membuat grup baru dan mencoba menambahkan kontak ... Baca halaman selanjutnya