Samsung Kenalkan Keyboard Virtual Berbasis AI

KLIKPOSITIF - Samsung memperkenalkan salah satu proyek dari program inkubasi C-Lab ini disebut SelfieType dan menggunakan algoritma AI, serta kamera menghadap ke depan. Fungsinya untuk memberikan pengalaman menggunakan keyboard virtual dan memungkinkan pengguna mengetik dengan gerakan jari di luar layar.

"SelfieType tidak memerlukan perangkat keras tambahan dan sangat mudah beradaptasi dengan berbagai perangkat seluler seperti smartphone, tablet, dan laptop," tulis Samsung dalam situs web resminya.

Dengan SelfieType, pengguna hanya perlu mengarahkan layar smartphone berhadapan dengan tangan. Angka dan huruf keyboard akan ditampilkan di layar smartphone. Sedangkan, untuk menuliskan sesuatu di layar, pengguna cukup menggerakkan tangan di depan layar tanpa harus menyentuhnya.

Baca Juga

Dilansir dari Ubergizmo, teknologi AI dalam SelfieType akan mendeteksi sensor arah angka atau huruf apa saja yang disentuh oleh jari. AI akan memprediksinya kemudian menampilkannya di layar.

"SelfieType mengandalkan kamera depan. Mesin AI SelfieType akan menganalisa gerakan jari yang ada di depan kamera lalu mengkonversikan gerakan itu menjadi angka, sesuai arah sentuhan jari ke QWERTY virtual," tambah Samsung .

Proyek C-Lab lainnya yang akan dipamerkan Samsung dalam ajang CES 2020 adalah Hyler, highlighter pintar yang mirip seperti stabilo untuk menyalin teks di dunia nyata secara real time dan mendigitalkannya.

Baca Juga

Editor: Ramadhani