Xiaomi dan Huawei Kepincut Layar Lipat Samsung

Samsung
Samsung (net)

KLIKPOSITIF -Xiaomi dan Huawei diberitakan tertarik menggunakan layar produksi Samsung Display untuk ponsel layar lipat mereka. Ponsel layar lipat pertama Huawei, Mate X, menggunakan layar lipat buatan manufaktur asal Cina BOE.

Sedangkan Xiaomi Mi Mix Alpha memakai layar fleksibel besutan Visionox, yang juga berasal dari Negeri Tirai Bambu. Sebagaimana dikutip dari Live Mint, Selasa (7/1/2020), Xiaomi diketahui baru saja mematenkan ponsel layar lipat yang punya side bar.

Paten ini telah disetujui dan dipublikasikan pada 6 Desember 2019 lalu. Kemungkinan besar, ponsel inilah yang nantinya bakal menggunakan layar buatan Samsung Display. Paten tersebut juga menyertakan gambar produk, yang memperlihatkan ponsel dapat bertransformasi ke dalam bentuk tablet. Sementara kameranya ditempatkan di bagian belakang yang akan terlihat ketika ponsel ditarik keluar.

Baca Juga

Sedangkan kamera selfienya diletakkan di bagian side bar, serupa dengan Mi Mix Alpha. Konon, Xiaomi baru akan memperkenalkan ponsel layar lipat kedua mereka di penghujung tahun 2020. Di sisi lain, Huawei juga berencana memperbarui ponsel layar lipat mereka dengan membuat Mate X2 pada kuartal ketiga tahun ini.

Baca Juga

Penulis: Ramadhani | Editor: Rezka Delpiera