Gameloft Resmi Bawa Asphalt 9: Legends untuk Mac

Asphalt
Asphalt (net)

KLIKPOSITIF - Gameloft resmi membawa Asphalt 9: Legends untuk Mac App Store. Game ini punya ukuran file yang cukup besar yakni 2,5GB dan bisa dimainkan oleh pengguna macOS 10.15 atau yang terbaru.

Tahun lalu, pada saat gelaran MWC 2019, Apple mengatakan kalau ada beberapa developer besar yang akan membawa aplikasi mereka dari iOS ke Mac dengan bantuan Catalyst. Salah satunya adalah Gameloft yang akan membawa game populer Asphalt 9: Legends.

Proses ini sempat tertunda cukup lama, sampai akhirnya sekarang game balapan tersebut sudah tersedia di Mac App Store. Pada bulan Oktober tahun lalu, Asphalt 9 dan DC Universe dihilangkan dari situs resmi Apple sebagai dua aplikasi yang akan dibawa Catalyst ke Mac.

Baca Juga

Awalnya, banyak yang meragukan rencana Catalyst untuk game Gameloft tersebut. Tapi saat itu Gameloft menjanjikan kalau kedua game tersebut akan diusahakan hadir ke Mac sebelum akhir 2019.

Setelah tertunda cukup lama, sekarang Asphalt 9: Legends sudah resmi tersedia di Mac App Store. Sayangnya ada beberapa masalah yang langsung ditemukan oleh para pengguna awal.

Misalnya adalah game ini tidak kompatibel untuk semua macOS dan iOS dengan versi terbaru. Masalah seperti ini seharusnya bukan masalah besar dan bisa diselesaikan dengan cepat oleh Gameloft.

Sebagai catatan, sejauh ini memang ada cukup banyak developer yang mengalami kesulitan dalam menggunakan Catalyst. Padahal tujuan dari Catalyst adalah untuk mempermudah peralihan platform.

Baca Juga

Editor: Ramadhani