Xiaomi Ciptakan Termometer Baru untuk Deteksi Corona

Xioami
Xioami (net)

KLIKPOSITIF - Untuk bisa mendeteksi gejala serangan virus corona , Xioami menciptakan termometer canggih. Termometer ini dapat bekerja tanpa menyentuh langsung tubuh pasien atau disebut dengan sistem"non-contact infrared thermometer",

Termomer yang diberi nama Bencom Infrared Thermometer ini, diklaim dalam mengukur suhu tubuh dalam kurun waktu satu detik dengan akurasi pengukuran 0,2 derajat. Bencom Infrared Thermometer diprioritaskan untuk dipasarkan pertama kali di China sebagai tanggapan atas merebaknya Virus Corona .Sebagai referensi, gejala orang yang terinfeksi Virus Corona meliputi pilek, sakit kepala, batuk, demam, sesak napas, kedinginan, dan sakit di badan. Karena pengukuran suhu tubuh merupakan salah satu parameter utama seseorang yang terindikasi telah terinfeksi Virus Corona , perangkat seperti termometer wajib dimiliki.

Termometer inframerah dinilai sebagai instrumen terbaik untuk melakukan pengukuran suhu tubuh manusia secara akurat. Perangkat ini dilengkapi dengan sensor termofil presisi tinggi Heiman Jerman.

Baca Juga

Dilansir dari Gizmochina, pengguna Bencom Infrared Thermometer cukup mengarahkan perangkat ke dahi untuk mndapatkan pendeteksian suhu yang akurat. Termometer ini memiliki layar LED dan satu tombol yang digunakan untuk memulai pengukuran suhu. Perangkat akan bergetar setelah pendeteksian suhu dilakukan.Jika suhu tubuh yang diukur lebih rendah dari 38 derajat, mesin akan bergetar sekali. Namun jika perangkat bergetar 3 kali, maka itu menandakan suhu tubuh melebihi 38 derajat dan orang tersebut menderita flu serta demam.

Peluncuran termometer Xiaomi ini diharapkan dapat membantu pemerintah China dalam pendeteksian awal pasien yang terindikasi terkena infeksi Virus Corona . Bencom Infrared Thermometer akan mulai diluncurkan ke pasaran pada 26 Februari dan dibanderol dengan harga 169 yuan atau sekitar Rp 331 ribu.

Baca Juga

Editor: Ramadhani