Microsoft Siapkan AntiVirus untuk iOS dan Android

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Microsoft akan menciptakan aplikasi antivirus untuk iOS dan Androis. Aplikasi itu dinamakan Microsoft Defender yang akan sangat berbeda dengan versi desktop.

Microsoft Defender versi iOS dan Android nantinya akan fokus untuk menghentikan serangan malware dan phising. Hal ini tentu akan sangat berguna bagi para pengguna iOS dan Android yang kesulitan menemukan sebuah aplikasi antivirus yang terpecaya.

Padahal serangan malware dan phising pada iOS dan Android kini sudah semakin banyak. Apalagi, di zaman yang sudah semkin canggih ini, berbagai macam teknologi bisa dengan mudah terkena serangan malware dan phising. Tentu sangat diperlukan sebuah aplikasi terpercaya yang mampu melakukan hal-hal tersebut.

Baca Juga

Selain berbeda dalam tujuannya, sistem yang ada pada Microsoft Defender tentu juga akan berbeda dengan versi desktop. Hal ini dikarenakan iOS tidak mengizinkan sebuah aplikasi untuk memindai malware pada iPhone dan iPad. Kemudian, untuk Andorid seperti kita ketahui sudah banyak aplikasi antivirus yang tersedia.

Mengetahui adanya hal tersebut, Microsoft Defender tentu sudah menyiapkan rencana untuk bisa hadir dalam iOS dan Android. Untuk waktu perilisan, Microsoft tak menyebutkan secara detail kapan aplikasi tersebut akan rilis. Namun, dilansir dari The Verge, Microsoft Defender rencananya sudah bisa digunakan pada akhir tahun ini

Baca Juga

Editor: Ramadhani