Kantor dan Store Apple di AS Terus Tutup

Apple Store
Apple Store (net)

KLIKPOSITIF - Penyebaran virus corona yang terus meningkat di Amerika Serikat membuat Apple menutup kantor dan juga storenya hingga awal Mei 2020.

Dilansir dari 9to5mac informasi ini didapatkan dari memo karyawan internal Apple . Memo tersebut dibagikan oleh Deirdre O'Brien, Senior Vice President Retail + People. Selain catatan tersebut, petinggi Apple ini juga memberikan sejumlah informasi lainnya.

Mulai dari jaminan oleh Apple mengenai gaji karyawan yang akan tetap dibayarkan secara penuh. Selain itu Deirdre juga mengatakan bahwa beberapa karyawan Apple Store yang sedang tidak bekerja karena toko ditutup, dapat diarahkan menjadi tim AppleCare At Home Advisor.

baca juga: DPRD Sumbar Sorot Pembangunan Bidang Pertanian

Petinggi Apple ini juga menyampaikan rasa terima kasih yang sangat besar pada tim Apple di divisi COVID--19 Response Team. Tugas mereka selama ini adalah mengadakan beragam rapat untuk membantu pihak medis dan perusahaan dalam masa krisis ini.

Apple sebelumnya telah menyebutkan bahwa Apple Store akan ditutup hingga akhir Maret. Namun kebijakan ini diperpanjang hingga waktu yang belum disebutkan. Mengingat wabah dari Coronavirus yang masih terus berlangsung di seluruh dunia. Apple telah menutup ratusan Apple Store di dunia, di luar Tiongkok Raya sejak 14 Maret 2020. Kebijakan ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan orang di Apple Store dalam rangka mencegah peredaran virus COVID--19. Hal yang sama juga berlaku untuk karyawan Apple , yaitu mendapatkan kebihakan Work From Home baik di Amerika Serikat atau beragam negara lainnya.

baca juga: DPRD Padang Dukung Kebijakan Bukittinggi Terkait Seleksi Warga Padang Masuk Daerah Itu

Editor: Ramadhani