Tampilan Setting Wallpaper dan Widget iOS 14 Beredar

iOS 14
iOS 14 (net)

KLIKPOSITIF - Sistem operasi iOS 14 yang akan meluncur tengah tahun ini. Seperti biasa beredar sejumlah bocoran tentang iOS baru ini sebelum benar-benar dirilis oleh Apple .

Kali ini bocoran soal iOS 14 dipublis oleh akun Twitter @DongleBookPro. Akun ini sebelumnya pernah membagikan sejumlah rumor yang akurat. Dalam cuitannya @DongleBookPro membagikan bocoran tampilan yang diduga dari iOS 14 untuk bagian pengaturan wallpaper. Dikutip dari 9To5Mac, bocoran ini sebelumnya pernah dibagikan oleh mereka namun tidak ada gambar yang ditampilkan.@DongleBookPro punya bocoran gambar pengaturan wallpaper di iOS yang belum pernah ada sebelumnya. Berupa pengaturan wallpaper bawaan dengan beberapa kategori. Salah satu yang terlihat adalah kategori Classic & Stripes.

baca juga: iPhone 11 Dinobatkan Sebagai Ponsel Pintar Terpopuler di Dunia

Sebelumnya Apple akan membuat 3 kategori wallpaper di iOS 13. Yaitu Dynamic, Stills dan Live. Rumornya nanti di iOS 14, kategori yang digunakan berdasarkan pada tema gambar yang diberikan, bukan lagi jenisnya seperti sekarang.

Masih dari laman sumber, kabarnya iSO 14 juga akan memberikan fitur baru di bagian Homescreen. Yaitu tampilan Widget yang tidak lagi disimpan di Notification Center. Namun bisa dibawa ke Homescreen, dipindah ke halaman tertentu atau bersebelahan dengan aplikasi. Pengembangan ini masih dalam versi awal dan bisa saja dibatalkan oleh Apple saat iOS 14 resmi rilis.

baca juga: Miliran Ponsel Android Berpotensi Diretas

Editor: Ramadhani