Stephen Hawking: Bumi Tak Bisa Lagi Dihuni 1.000 Tahun Lagi

"Dia mendesak orang-orang untuk lebih fokus mengembangkan perjalanan ruang angkasa"
Stephen Hawking. (PA)

KLIKPOSITIF - Profesor Stephen Hawking mengatakan bahwa bumi tidak bisa lagi dihuni manusia dalam waktu 1.000 tahun lagi.

Fisikawan teoritis terkenal itu percaya bahwa kehidupan di Bumi berada pada risiko yang terus meningkat akibat bencana, seperti perang nuklir tiba-tiba, suatu virus rekayasa genetik, atau ancaman meningkatnya kecerdasan buatan.

Dia mendesak orang-orang untuk lebih fokus mengembangkan perjalanan ruang angkasa dan mengatakan bahwa kita harus pergi ke luar angkasa untuk masa depan kemanusiaan. Ia menerima tepuk tangan meriah saat bicara tentang hal ini di Universitas Oxford.

"Menurut saya kita tidak akan bisa bertahan hidup 1000 tahun lagi tanpa melarikan diri dari planet kita yang mulai rapuh," katanya.

Hawking telah mengatakan ia ingin pergi ke luar angkasa pada bos pesawat ruang angkasa Ride Virgin Atlantic, Richard Branson. Profesor Hawking menambahkan: "Ini telah menjadi waktu yang mulia untuk hidup dan melakukan penelitian dalam teori fisika.

"Gambaran kita tentang alam semesta telah berubah banyak dalam 50 tahun terakhir dan saya senang jika saya telah membuat kontribusi kecil," katanya.