Apple Umumkan Rencana Isi Daya Apple Watch dengan Band Batal

Apple Watch.
Apple Watch. (idigitaltimes.com)

KLIKPOSITIF - Mimpi pengguna Apple Watch untuk mengisi baterai mereka dengan band bertenaga baterai sirna. Apple secara resmi merubah keputusannya. Reserve Strap, perusahaan pembuat band tersebut menyampaikan berita buruk.

Dikutip dari Mashable, sebelumnya pada tahun lalu pembuat aksesori pihak ketiga menemukan port tersembunyi di Apple Watch dan memutuskan untuk menciptakan produk pendukung. Produk tersebut berupa gelang yang akan menyala pada Apple Watch dan dapat dipakai di mana saja. Bahkan, perusahaan berjanji bahwa band ini akan memperpanjang umur baterai dari Apple Watch hingga 150%.

"Bermula saat WatchOS 2.0.1, perubahan yang tak terduga untuk Protokol Aksesori Eksternal Apple menonaktifkan fungsi dari Reserve Strap," ujar perusahaan tersebut di situsnya.

Sebelumnya, perusahaan itu telah merencanakan untuk menggunakan port diagnostik 6-pin pada sarung Apple Watch untuk dapat mengisi daya  perangkat.

"Bug ini mengganggu komunikasi antara aksesoris dan Apple Watch," lanjut pesan perusahaan. "Untuk saat ini, Apple telah menghentikan penggunaan port ini sampai mereka mengungkap program MFi resmi untuk Watch. Sesuai dengan keinginan mereka, maka kami juga akan menangguhkan pengiriman semua pesanan sampai Apple mendukung pengembangan smartbands."

Penerjemah: Luthfi Indra Yudha

Baca Juga

Penulis: Elvia Mawarni