Panassonic Luncurkan 3 Model Unggulan Dilengkapi Fitur 4K Pro Ultra HD TV

Panassonic 4K LCD TV.
Panassonic 4K LCD TV. (4k.com)

KLIKPOSITIF - Panasonic menghadirkan tiga model unggulan dilengkapi fitur 4K Pro Ultra HD TV dengan Hexa Chroma Drive yaitu DX900 65 inci, DX700 58 inci dan DX700 65 inci.

Viera Product Manager Panasonic, Erwin Liem, menjelaskan TV 4K Pro tersebut mengusung tiga konsep baru. Pertama, kualitas layar 4K Pro dengan Hexa chroma Drive. Kedua, teknologi smart function terbaru dengan sistem operasi FireFox. Ketiga, mengusung art and interior design.

baca juga: Baca Alquran Pakai HP, Bagaimana Hukumnya?

TV 4K Pro dibekali software terbaru yakni Hexa Chroma Drive dengan enam dasar warna. Selain tiga warna dasar RGB (Red, Green, Blue), yang diusung Televisi pada umumnya, Panasonic 4K Pro menambah tiga warna lagi CMY (Cyan, Magenta, Yellow).

"Dengan teknologi ini, benda di tv akan menyerupai warna aslinya. Kami juga bekerja sama dengan Hollywood untuk tunning, yang biasa dilakukan oleh engineer, sehingga dapat mengerti kemauan para filmmaker," kata dia.

baca juga: Facebook Beri Update, Kini Ada Fitur Schedule di Instagram Stories

Untuk inovasi kedua, smart function, Panasonic bekerja sama dengan FireFox dalam menghadirkan sistem operasi smart TV agar mereka dapat mengembangkan sistem operasi sendiri. Untuk aplikasi, tidak perlu lagi mengunduh, tinggal menginstal dari Mozilla.

"Kami juga sudah menggunakan cloud untuk menyimpan data, jadi lebih mudah untuk berganti televisi nantinya," lanjut dia.

baca juga: Tak Terima Aturan Baru dari WhatsApp, Ini yang Akan Terjadi Pada Akun Pengguna

Tidak hanya itu, perusahaan yang berkantor pusat di Jepang itu, juga menggandeng layanan video berbayar Netflix yang telah terintegrasi pada remote. Semua smart tv remote sudah disematkan shortcut button Netflix. Untuk berlangganan, tergantung pakai subscriber-nya.

Inovasi ketiga, mengusung art and interior design. Panasonic TV 4K Pro menghadirkan Switch Desaign yang menghasilan empat macam desain di mana pedestal dapat melengkung ke depan, ke kiri, ke kanan, dan ke dalam.

baca juga: Dibanding Spotify, Apple Bayar Lebih Besar Royalti di Apple Music

Penulis: Elvia Mawarni