Co-founder Apple: Serangan Cyber Setara dengan Bom Atom

Serangan cyber
Serangan cyber (Net)

KLIKPOSITIF - Co-founder Apple Steve Wozniak mengatakan serangan cyber dan hacking pada zaman modern sekarang setara dengan bom atom dalam hal menyebarkan ketakutan dan paranoid, dan dari segi ancaman yang akan ditimbulkan.

"Kami takut akan bom atom ketika masih muda, dan Anda akan terbiasa dengan suara sirene yang dibunyikan disetiap sudut saat pulang dari sekolah,” katanya saat berbincang-bincang dalam acara Lateline, sebuah acara Tv berita Australia .

baca juga: Baca Alquran Pakai HP, Bagaimana Hukumnya?

"Itu adalah hari yang luar biasa dari rasa takut akan sesuatu. Dan sekarang kita takut semua serangan cyber dan hacking. Apa yang berikutnya yang akan kita dengar? Apakah sesuatu akan mendekati saya? Apakah Ia akan memukul saya? Mungkinkah mereka benar-benar memutuskan sistem listrik dan mematikan internet kita? dan itu semakin buruk dan dari tahun ke tahun, tidak membaik."

Tentu saja, bukan rahasia lagi bahwa ada ancaman nyata akan perang dunia maya disponsori sendiri oleh masing-masing negara yang menjadikan infrastruktur penting suatu negara sebagai target.

baca juga: Facebook Beri Update, Kini Ada Fitur Schedule di Instagram Stories

Selama wawancara, Wozniak juga menyatakan bahwa masyarakat modern saat ini telah mencapai titik di mana privasi secara efektif tidak ada lagi, dengan kamera di mana-mana, hampir setiap tindakan dan ke mana pun kita pergi dilacak.

Penerjemah: Jefri Rajif

baca juga: Tak Terima Aturan Baru dari WhatsApp, Ini yang Akan Terjadi Pada Akun Pengguna

Penulis: Elvia Mawarni