Fullscreen Luncurkan Video Berlangganan yang Tandingi Youtube

Fullscreen Luncurkan Video Berlangganan yang Tandingi Youtube
Fullscreen Luncurkan Video Berlangganan yang Tandingi Youtube (http://vignette2.wikia.nocookie.net/)

KLIKPOSITIF - Perusahaan bertalenta Fullscreen telah meluncurkan platform video berlangganan sendiri untuk menyaingi pengguna Youtube.

Dilansir dari laman BBC, sampai saat ini, Fullscreen telah bekerja dengan kemampuan media sosial pada platform gratis seperti Instagram, Snapchat dan Youtube. Tetapi perusahaan itu mengatakan ekonomi dalam memproduksi video premium pada platform iklan yang mendukung “tidak berhasil”.

baca juga: Baca Alquran Pakai HP, Bagaimana Hukumnya?

Salah satu analisis industri mempertanyakan, apakah Fullscreen harus memiliki pengenalaan merek yang diperlukan untuk menarik perhatian khalayak ramai atau tidak. "Fullscreen mengambarkan bahwa dirinya adalah sebagai “perusahaan media modern," ujar anggota ahli produser bagian konten.

Fulscreen itu telah memiliki 75.000 daftar “mitra”, terutama yang direktrut melalui Youtube. Perusahaan ini dengan cara lama menghasilkan uang melalui perantara penawaran iklan untuk kemampuannya, memberikan dukungan kepada pembuat video yang lebih kecil dalam pertukaran untuk dipotong dari pendapatan iklan mereka, dan dengan menjual tiket tur dan merchandise untuk para bintang besar.

baca juga: Facebook Beri Update, Kini Ada Fitur Schedule di Instagram Stories

Tapi hal itu dikatakan juga diperlukan untuk membuat platform video berlangganan sendiri untuk membiarkan pembuat video “memenuhi ambisi statistik mereka. “Media Sosial adalah tempat yang bagus untuk membuat sesuatu dengan cepat. Konten murah untuk terlibat fanbase,” ujar pendiri Fullscreen George Strompolos.

[Khadijah]

baca juga: Tak Terima Aturan Baru dari WhatsApp, Ini yang Akan Terjadi Pada Akun Pengguna

Penulis: Fitria Marlina