FBI Sarankan Apple Terkait Kerentanan Software

FBI Sarankan Apple Terkait Kerentanan Softwar
FBI Sarankan Apple Terkait Kerentanan Softwar (Reuters.com)

KLIKPOSITIF - FBI memberitahu Apple soal kerentanan yang ada dalam software iPhone dan Mac pada 14 April lalu. Hal itu disampaikan pertama kalinya kepada pihak perusahaan saat proses kontroversial itu masih di bahas gedung putih.

Dilansir dari laman Reuters, FBI mengatakan, proses ekuitas kerentanan diputuskan untuk keamanan di pihak Apple sendiri.

baca juga: Dibanding Spotify, Apple Bayar Lebih Besar Royalti di Apple Music

Proses tersebut telah dimulai sejak akhir tahun 2014 lalu yang bertujuan untuk menyeimbangkan penegakan hukum dan keinginan intelijen Amerika pada perangkat itu dengan tujuannya untuk memperingatkan produsen dalam memperbaiki hal itu. "Kerentanan yang diungkapkan Apple pada versi iPhone dan Mac," ujar Apple .

"Cacat yang diungkapkan oleh FBI pada Apple bulan ini tidak merubah persepsi perusahaan itu bahwa proses Gedung Putih kurang efektif daripada yang telah diklaim," ujar seorang eksekutif Apple yang menolak untuk disebutkan namanya.

baca juga: Apple Disebut Akan Hentikan Buat iPhone Mini

Meskipun ia menolak untuk memberikan rincian teknis, eksekutif itu mengatakan, masalah tersebut telah diperbaiki oleh perusahaan sembilan bulan yang lalu dengan merilis iOS9 untuk ponsel dan Mac OS C El Capitan.

Sekitar 80 persen dari iPhone yang versi aman dari sistem operasi dan Apple tidak berencana mengeluarkan patch terhadap perangkat lunak yang sebelumnya.

baca juga: Sony Bakal Rilis Game Bikinannya di iPhone

[Khadijah]

Penulis: Fitria Marlina