Mitsubishi Akan Mulai Produksi Expander di Vietnam

Expander
Expander (net)

KLIKPOSITIF -Mitsubishi bakal mulai memproduksi Xpander di luar Indonesia. Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation Takao Kato mengatakan Vietnam akan menjadi negara kedua yang turut mencetak produk kategori Multi-Purpose Vehilce (MPV) jagoan dari perusahaan tiga berlian itu.

"Benar, memang akan dilakukan produksi di Mitsubishi Motors Vietnam," ujar Takao Kato dilansir dari Suara.com.

baca juga: Toyota Kembangkan Fitur Baru untuk Keselamatan

Takao menjelaskan ekspor tidak lepas dari respon positif beberapa negara yang berminat terhadap produk andalan Indonesia, Mitsubishi Xpander. "Banyak sekali negara-negara di luar yang belum mendapatkan Xpander. Sehingga kami, MMC (Mitsubishi Motors Corporation) sedang menentukan destinasi mana saja yang merupakan destinasi ekspor selanjutnya untuk Xpander," kata Takao.

baca juga: Sejak Dirilis Penjualan Mitsubishi Expander Tembus 100 Juta Unit

baca juga: Honda Rilis Motor Sporti Baru Versi Murah

Meski demikian, ia menilai, produksi Xpander di mana pun tidak masalah. Karena tujuan utamanya adalah memperbesar ekspor. "Tidak perlu khawatir, dengan meningkatnya destinasi artinya ekspor juga akan meningkat dari darimanapun negara yang memproduksinya," tutup Takao Kato.

Sebelumnya, MMC mengumumkan bahwa Mitsubishi Xpander akan diproduksi di Vietnam pada 2020. Produksi itu dilakukan bersamaan perayaan 25 tahun kehadiran Mitsubishi Motors Vietnam Co.,Ltd. 

baca juga: Nissan Segera Rilis Ariya, SUV Bertenaga Listrik

Penulis: Ramadhani