Mac Pro dan Pro Display XDR Telah Bisa Dipesan

Mac Pro dan Pro Display
Mac Pro dan Pro Display (net)

KLIKPOSITIF -Apple memberi kabar baik terkait Mac Pro dan Pro Display XDR. Perangkat yang diperkenalkan sejak Juni 2019 kemarin akhirnya sudah dapat dipesan dalam beberapa hari mendatang.

Mulai 10 Desember 2019, para Apple Fan dan konsumen sudah dapat memesan Mac Pro dan Pro Display XDR. Kabar ini dikonfirmasi Apple melalui email yang dibagikan pada para konsumen.

baca juga: Apple Bakal Hadirkan iPhone 12 Versi Mini

Dalam email yang dibagikan, terdapat gambar Mac Pro 2019 dan Pro Display XDR yang ditemani dengan kalimat “The Wait is Almost Over” dan “Available to Order December 10”.

Kabar ini meneruskan informasi pada November 2019 kemarin. Bulan kemarin, Apple mengkonfirmasi bahwa Mac Pro dan Pro Display XDR akan rilis pada Desember 2019.

baca juga: iOS 14 Dirilis, YouTube Hapus Fitur Picture In Picture

Namun saat itu Apple belum menyebutkan tanggal pasti perilisan kedua produk tersebut. Dari email tersebut, Mac Pro akan dibanderol dengan harga mulai $5.999 alias Rp 84 juta.

Sementara Pro Display XDR akan dijual dengan harga mulai dari $4999 alias Rp 70 juta. Bila Apple membuka pemesanan mulai 10 Desember 2019 mendatang, maka pengiriman berpotensi dilakukan pada bulan Desember 2019.

baca juga: Moto G9 Plus Akhirnya Rilis, Harganya Segini

Sebab, pada 21 Desember 2019 mendatang Apple akan menutup sementara pengiriman dan pemesanan produknya karena libur, seperti dikutip dari The Verge. Mac Pro Merupakan PC modular, artinya, konsumen dapat melakukan perubahan pada komponen dan spesifikasi yang digunakan.

Dengan permintaan khusus, Mac Pro tentu dapat dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal. Spesifikasi standar Mac Pro adalah menggunakan prosesor Intel Xeon dengan kartu grafis Radeon Pro 580X.

baca juga: iOS 14 untuk Pengguna Umum Sudah Dirilis, Pengguna Bisa Segera Update

Dapur pacu tersebut ditemani dengan 32 GB RAM dan kapasitas penyimpanan 256 GB SSD. Sementara untuk Pro Display XDR merupakan layar dengan resolusi hingga 6K.

Penulis: Ramadhani