Rilis Tahun Depan, iPhone SE Bakal Dinamakan iPhone 9

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Salah satu iPhone terbaru yang banyak dinantikan oleh para penggemar produk Apple adalah iPhone SE 2. Dilansir dari situs Macotakara seri yang selama ini disebut iPhone SE 2 ini akan memiliki nama resmi iPhone 9.

Bukan cuma itu, Macotakara juga menyebut kalau seri ini akan segera dirilis pada musim semi tahun 2020. Di laman resminya, Macotakara juga menyebut desain produk yang mirip dengan iPhone 8 tidak akan cocok dengan titel iPhone SE.

baca juga: Apple Bakal Hadirkan iPhone 12 Versi Mini

Walaupun begitu, bocoran terbaru ini belum bisa dipastikan kebenarannya. Kalaupun akan menggunakan nama iPhone 9, harga yang dipatok seharusnya lebih tinggi dari rumor yang beredar sejauh ini.

Apple juga sepertinya tidak akan memaksakan diri untuk melengkapi urutan seri iPhone yang sudah mereka rilis. Buktinya, sampai saat ini iPhone 2 juga tidak pernah muncul.

baca juga: iOS 14 Dirilis, YouTube Hapus Fitur Picture In Picture

Bahkan iPhone 3 juga tidak ada. Apple langsung meloncat dari iPhone ke iPhone 3G. Tapi bagaimanapun, seri iPhone yang diduga sebagai iPhone SE 2 ini memang berhasil menarik perhatian banyak penggemar.

Bagaimana tidak, seri ini kabarnya akan dibanderol dengan harga mulai $399 atau sekitar Rp 5,5 jutaan saja. Belum cukup sampai di situ, iPhone SE 2 ini juga kabarnya akan menggunakan prosesor A13 Bionic yang sama dengan iPhone 11

baca juga: Moto G9 Plus Akhirnya Rilis, Harganya Segini

Penulis: Ramadhani