MacBook Pro 16 Inci Dilaporkan Bermasalah Pada Speaker

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Sejumlah pengguna melaporkan adanya masalah pada unit MacBook Pro 16 inci. Dilansir dari Apple Insider masalah yang dikeluhkan berupa suara popping atau clicking yang sering muncul dari speaker.

Padahal tidak ada perintah apapun yang diberikan pada saat itu. Untuk sementara gangguan ini belum terjadi secara konsisten dan meluas.

baca juga: Apple Bakal Hadirkan iPhone 12 Versi Mini

Tapi beberapa orang juga melaporkan kalau gangguan speaker ini bahkan terjadi pada unit MacBook Pro yang dipajang di Apple Store. Umumnya suara tak diundang ini muncul saat pengguna sedang memutar musik ataupun video.

Ketika akan melewati bagian lagu atau video, suara 'klik' ini akan muncul. Berdasarkan rangkuman dari Apple Insider, saat ini setidaknya sudah ada 195 pengguna yang mengeluhkan masalah ini lewat forum diskusi di Apple Support.

baca juga: iOS 14 Dirilis, YouTube Hapus Fitur Picture In Picture

Apple masih belum memberikan respon atas aduan dan masalah yang cukup mengganggu ini. Untungnya ada beberapa pengguna yang berhasil menemukan trik sederhana untuk mencegah kemunculan suara ini.

Caranya, saat memutar video atau audio dari Youtube atau SounCloud, kalian harus membuka halaman/tab baru di sebelahnya. Suara aneh tadi akan terdengar saat pengguna meninggalkan halaman utama, tapi saat kembali lagi suara itu akan hilang. Hanya saja cara ini dinilai cuma akan bekerja secara sementara sampai suara itu tiba-tiba muncul lagi.

baca juga: Moto G9 Plus Akhirnya Rilis, Harganya Segini

Penulis: Ramadhani