Samsung Disebut Segera Rilis Ponsel dengan Kamera Pop-Up

Samsung
Samsung (net)

KLIKPOSITIF - Samsung diberitakan bakal merilis ponsel baru yang dilengkapi kamera depan dengan mode kamera pop-up. Diketahui perangkat baru ini berasal dari seri Galaxy A.

Informasi ini diungkap oleh seorang leaker dengan akun @rquandt. Berdasarkan bocoran tersebut, terungkap bahwa perangkat anyar Samsung dari seri Galaxy A ini akan menjadi perangkat pertama dengan kamera depan model pop up.

Melansir dari GSM Arena, walaupun terungkap bahwa Samsung akan merilis perangkat dengan model kamera pop-up, masih belum diketahui dengan jelas mengenai resolusi dan kamera yang akan digunakan perangkat tersebut. Beberapa bocoran lain menyebutkan bahwa HP baru Samsung ini akan mengandalkan bentangan layar 6,5 inci yang membuatnya cukup lapang saat digunakan.Kamera belakang HP baru Samsung dari seri Galaxy A dirumorkan akan menggunakan tiga sensor. Untuk sektor keamanan, Samsung menyematkan fitur pemindai sidik jari pada HP barunya ini. Tidak diketahui dengan pasti apakah sensor pemindai sidik jari ini disematkan di bawah layar atau masih mengandalkan kebiasaan lama dengan meletakkan pemindai sidik jari di bodi belakang perangkat.

Rumor lain menyebutkan bahwa HP baru Samsung ini tidak akan menggunakan port headphone jack 3,5 mm. Mengejutkan rasanya jika Samsung memilih untuk menghilangkan port headphone ini, mengingat seri Galaxy A adalah smartphone kelas menengah. Tren kamera pop-up memang sempat begitu booming pada tahun 2019 lalu. Berbagai vendor ponsel pintar di dunia berlomba-lomba merilis perangkat dengan pengaturan kamera ini.

Baca Juga

Editor: Ramadhani