Teknologi Baru Motor Harley-Davidson, Motor Berdiri Tanpa Standar

Motor Harley Davidson
Motor Harley Davidson (net)

KLIKPOSITIF -Harley-Davidson memiliki teknologi baru yang ditanamkan pada motor produksinya. Teknologi tersebut membuat motor ini tetap seimbang walaupun cuma diberdirikan dan tanpa menggunakan standar.

Dilansir dari Visordown teknologi ini ini terdiri dari gir atau roda berkecepatan tinggi yang dipasang di dalam 'gimbal', memungkinkannya berputar pada dua sumbu. Teknologi berupa gyro alias gimbal ini menggunakan sistem mekanik tradisional.

baca juga: KTM Uji Coba Motor Baru di Jalanan, Penampakannya \"Adventure\"

Cara kerjanya adalah dengan adanya motor listrik dalam sistem memutar roda (dalam gyro) sebagai persiapan saat motor melambat. Selanjutnya, sistem mengaktifkan dan mengunci sumbu kiri & kanan yang terhubung ke aktuator.

Aktuator inilah yang dapat memindahkan gimbal pada sumbu gulungan. Aktuator dikendalikan oleh komputer, memungkinkannya miring ke kiri dan ke kanan untuk mencoba dan melawan semua 'gaya' yang tidak diinginkan dengan kecepatan yang sangat rendah.

baca juga: Setelah Blokir TikTok, AS Akan Blokir Aplikasi Lain dari Tiongkok

Meskipun ukuran perangkat ini relatif kecil, kecepatannya saat berputar dan posisinya yang tinggi pada sepeda membuatnya harus mampu mengerahkan tenaga pada sepeda untuk memperbaiki posisi.

Editor: Ramadhani