Dikeluhkan Banyak Pengguna, Mobil Tesla Berpeluang Kena Recall

Tesla
Tesla (net)

KLIKPOSITIF -National Highway Traffic Safety Administration, lembaga pengawas keamanan kendaraan di Amerika Serikat menerima banyak komplain yang dilaporkan oleh pengguna Tesla.

Dilansir dari Autoevolution, pabrikan ini menerima 11 komplain sepanjang 13 bulan. Mobil tahun buatan 2013-2015 pun tengah diinvestigasi terkait banyaknya komplain.

baca juga: KTM Uji Coba Motor Baru di Jalanan, Penampakannya \"Adventure\"

"Laporan yang telah diterima menunjukkan kebanyakan mobil berusia 3,9-6,3 tahun," menurut Office of Defects Investigation, biro penyelidik yang bertugas memeriksa adanya kecacatan pada produk yang diproduksi secara massal di AS.

Kerusakan di layar sentuh mengakibatkan kamera belakang malfungsi ketika gir mundur sedang 'masuk'. Kerusakan layar sentuh di Media Control Unit ini diduga disebabkan adanya keusangan di eMMC (memori). Kerusakan ini belum menimbulkan adanya kecelakaan maupun korban jiwa.

baca juga: Setelah Blokir TikTok, AS Akan Blokir Aplikasi Lain dari Tiongkok

Jika penyeldikian ini memicu 'vonis' adanya kerusakan, maka diperkirakan Tesla wajib melakukan recall sebanyak 63 ribu unit kendaraan.Kebetulan kendaraan-kendaraan ini juga menggunakan prosesor Tegra 3 yang diracik oleh Nvidia.

Editor: Ramadhani