iPhone 12 Bakal Punya Fitur Rekam Video Baru

iPhone 12
iPhone 12 (net)

KLIKPOSITIF - Analis teknologi sekaligus host EverythingApplePro,Max Weinbach menyebutkan jika iPhone 12 akan memiliki mode perekaman video baru. Hal tersebut ditemukan dalam sistem operasi iOS 14 versi developer beta yang beberapa waktu lalu dirilis.

Max mengupas tuntas aplikasi kamera dalam perangkat iPhone yang terdapat di iOS 14. Dari situlah Weinbach menemukan sebuah referensi pengaturan kamera ke mode video baru. Berdasarkan temuannya, dia mengatakan bahwa mode video tersebut memungkinkan iPhone untuk merekam video 4K dengan kecepatan 120fps dan 240fps.

baca juga: Amerika Blokir TikTok, Facebook Kembangkan Fitur Video Pendek

Padahal, saat ini, iPhone 11 misalnya, hanya memiliki kapasitas untuk merekam video 4K dengan batas kecepatan 60fps saja. Menurut sumber terpercaya dari Max Weinbach, mode video baru tersebut ditujukan untuk iPhone 12 nanti. Khususnya untuk model high-end yang mencakup iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Peningkatan kualitas kamera memang jad salah satu hal yang diharapkan hadir dalam iPhone 12. Sebelumnya, sempat beredar rumor yang menyebut bahwa iPhone 12 akan dilengkapi kamera 3D yang mirip seperti LiDAR scanner di iPad Pro 2020.

iPhone 12 sendiri dikabarkan hadir dalam model yang berbeda, yaitu iPhone 12 5,4 inci dan 6,1 inci, iPhone 12 Pro 6,1 inci dan 6,7 inci, serta iPhone 12 Pro Max. Belum bisa dipastikan kapan iPhone 12 resmi dirilis, namun kemungkinan mundur hingga Q4 2020.

baca juga: Apple dan Google Hapus Game Fornite dari Layanan Mereka

Editor: Ramadhani