Microsoft Beri Teknologi Baru Pada Platform Pertemuan Virtualnya

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Aplikasi peremuan virtual milik Microsoft, Teams mendapat sentuhan baru. Pembaruan ini dilakukan dengan tujuan membuat pertemuan video terasa lebih alami selama masa karantina.

Microsoft telah mengembangkan teknologi AI yang menempatkan peserta berdampingan satu sama lain, duduk secara digital dengan latar belakang yang sama, menciptakan kesan bahwa setiap orang berada di ruangan yang sama. Dilansir dari Metro.co.uk Mode Bersama dirancang untuk membantu seseorang merasa lebih terhubung dan membuat lebih nyaman dalam pertemuan video, yang telah menjadi hal biasa di antara mereka yang bekerja dari rumah, sejak tindakan masa karantina akibat pandemi Covid-19 pada Maret lalu.

Tampilan anyar ini tersedia secara umum pada Agustus mendatang. Fitur ini adalah salah satu dari sejumlah perbaikan raksasa teknologi yang diperkenalkan pada Microsoft Teams. Pengguna dapat berharap menemukan peningkatan filter video dan reaksi langsung berbasis emoji untuk muncul di layar di antara rakit pembaruan.

Layar Microsoft Teams, kategori perangkat baru untuk perusahaan, juga telah diumumkan di tengah lonjakan permintaan akan alat komunikasi video dan meningkatnya persaingan dari perusahaan seperti Zoom, Facebook, dan Google. Perangkat yang berfokus pada Microsoft Teams ini akan memiliki layar sentuh dan pengalaman bebas genggam yang ditenagai oleh Cortana. Kabarnya, tampilan anyar Microsoft Teams akan pertama hadir pada Lenovo ThinkSmart View.
Baca Juga

Editor: Ramadhani