Google Segera Berikan Update untuk Chrome, Maksimalkan Daya Baterai

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Google sedang mengerjakan fitur baru untuk membuat Chrome menjadi lebih hemat baterai ketika digunakan. Salah satu peningkatan yang menjadi perhatian adalah fitur 'tab throttling'.

Dengan 'tab throttling', hanya halaman aktif dilihat saja yang akan mendapatkan prioritas utama. Halaman di tab lain akan lebih dibatasi pada sumber baterai dan proses di belakang layar agar lebih hemat baterai.

Dilansir dari Macrumors Max Christoff selaku petinggi di Google Chrome menjelaskan bahwa pekerjaan mereka saat ini akan menjadi cara untuk meningkatkan kecepatan, performa dan penghematan baterai lebih baik.

Sebelumnya Google Chrome sering mendapatkan predikat buruk untuk masalah baterai, penggunaan RAM yang sangat besar dan juga masalah privasi. Kapan fitur baru dari Google Chrome ini akan dibagikan? Kabarnya mereka masih perlu beberapa waktu lagi hingga membagikan update Google Chrome yang lebih hemat baterai di Mac. Prediksinya adalah sekitar bulan Agustus mendatang.

Selama ini Google Chrome dikenal dengan catatan buruk dalam hal baterai. Banyak pengguna Mac yang merasa bahwa penggunaan baterai menjadi lebih boros ketika kamu berseluncur di dunia maya menggunakan Chrome.

Baca Juga

Editor: Ramadhani