Honda Siapkan Motor Penantang Kawasaki Ninja ZX-25R

Honda
Honda (net)

KLIKPOSITIF - Honda diberitakan tengah menyiapkan motor yang bakal

menjadi pesainh Kawasaki Ninja ZX-25R. Pabrikan asal Jepang itu menghadirkan motor baru bernama Honda CBR250RR 2020.

baca juga: Masalah Pada Pompa Bahan Bakar, Mazda Recall Puluhan Ribu Mobil

Dilansir dari Young Machine, Honda CBR250RR 2020 akan memiliki sejumlah fitur dan teknologi yang cukup modern. Setidaknya ada 3 fitur yang bakal menjadi Honda CBR250RR 2020 berani menantang Kawasaki ZX-25R yakni Smart Key, Quick Shifter, dan Slipper Clutch.

Fitur smart key sendiri saat ini sudah ada di beberapa motor di model terbaru Honda sepertu PCX dan Vario 150. Biasanya orang menyebutkan fitur ini dengan nama keyless.

baca juga: Sertifikat Halal, Sri Mulyani Minta Jangan Bebani Industri

Nah fitur selanjutnya, Quick Shifter. Fitur ini merupakan fitur terbaru dari Honda yang membantu pengendara mengganti posisi gigi tanpa harus menarik tuas kopling. Quick Shifter sendiri sudah dipakai pada motor-motor balap seperti motor MotoGP yang dipakai Marc Marquez.

Fitur terakhir yakni Slipper Clutch. Fitur ini meminimalisasi hentakan mesin saat dilakukan engine brake. Motor yang memiliki fitur Slipper Clutch akan mengalami hentakan yang lebih halus saat harus mengurangi kecepatan secara tiba-tiba.

baca juga: Dirilis di Masa Pandemi, Piaggio Jual Vespa Primavera Sean Wotherspoon Rp85 Juta

Namun untuk spesifikasi mesin, Honda belum membocorkan secara detail ke publik. Honda juga belum memastikan apakah akan menggunakan mesin 4 silinder sama dengan yang dipakai Kawasaki ZX-25R.

Editor: Ramadhani