Amerika Blokir TikTok, Facebook Kembangkan Fitur Video Pendek

Facebook
Facebook (net)

KLIKPOSITIF - Pemblokiran aplikasi TikTok di Amerika Serikat membuat para pesaingnya mengambil kesempatan, salah satunya Facebook. Perusahaan milik Mark Zuckenberg itu ternyata diam-diam sedang mempersiapkan fitur video pendek yang mirip TikTok.

Kabar tersebut diungkapkan oleh penggiat media sosial, Matt Navara. Dalam unggahan di akun Twitter Pribadinya, Navara membagikan sebuah tangkapan gambar dari fitur yang sedang dikerjakan Facaebook.

Ia menuliskan bahwa perusahaan sudah masuk ke tahap uji coba fitur. Belum banyak detail yang bisa dibagikan dari fitur baru Facebook ini. Hanya tampilannya yang mengharuskan pengguna melakukan swipe up untuk beralih dari satu video ke video lain.

Serta, ada kemungkinan bahwa fitur baru Facebook ini juga tersedia di Instagram Reels. Berbicara soal Reels, yap Instagram telah lebih dulu meluncurkan fitur pesaing TikTok di dalam layananya. Instagram juga merupakan bagian dari Facebook yang artinya perusahaan tersebut seperti berusaha untuk mengganjal kekuasaan TikTok.

Sebelum diblokir, Amerika Serikat merupakan salah satu negara dengan pengguna TikTok terbanyak setelah India. Menurut Priori Data, sebanyak 45,6 juta warga di sana sudah mengunduh aplikasi tersebut dalam handphone mereka.

Baca Juga

Editor: Ramadhani